Cara Overclocking Memory ( RAM )



Overclocking Memory ( RAM ) Lemot komputer udah jadi kebiasaan bagi para pengguna yang ga tau cara meningkatkan kinerja komputernya. memang banyak faktor yang menyebabkan komputer kita lemot, bisa karena cpu nya udah tua, hardisknya yang mepet banget kapasitasnya bisa juga karena vga cardnya yang jadul abis jadi ga bisa buat mengimbangi software2 jaman sekarang yang wuih..mampus dech boros banget ama yang namanya system minimun komputer jaman sekarang. Boro2 buat maen game berat, buat urusan kuliah ato kerja yang biasanya, kalo lagi jadi lemotnya , kita bisa marah ga karuan..ha..ha.. bener ga sob?. nih ada tip dari buku yang gw beli mudah mudahan ngebantu buat mengoptimalkan sistem komputer teman-teman tertama tentang Cara Overclocking Memory
. (ganjar.n)

Overclocking memory dapat membantu meningkatkan kamamouan komputer kita. memory yang besar di komputer dapat meningkatkan kemampuan komputer kita juga. Jadi semakin banyak memory terpasang di kompi kita, semakin baik kinerja komputer itu sendiri. Paging file biasanya yang menyebabkab komputer kita jadi lemot. urutan yang di tuju oleh Prosesor adalah L1 --> L2 --> dan ujungnya ke hard disk nah ini yang bikin komputer lemot kaya kura-kra ( gw donk ..he..he. ).

Untuk mengoverclock memory bisa melalui bios atau software bantuan.biasanya multipier yang digunakan memory sering berubah pada speed FSB tertentu. Salah satu merek mother board Epox, dibawah FSB 166 Mhz, multipiernya 1.25, kemudian adalah faktor pengalinya 2 yang merupakan hasil dari DDR. Contoh di set pada fsb 133 Mhz, maka speed memory menjadi 1.23 x 2 x 133 Mhz = 333 Mhz.

Jika sobat pengen menaikan fsb, cara overclocking memory pertama setting pada posisi rendah atau defaulnya dari bawaan motherboard, kemudian seperti biasa uji komputernya jika normal, balik lagi ke bios , kemudian setting dan naikan sedikit demi sedikit, lalu coba tes komputer lagi. Pada mobo jaman dulu atau ga 2 tahun di belakang , biasanya fsb berpengaruh pada peningkatan frekuensi AGP atau PCI dfan card2 slot yang lainnya. Tapi biasanya mobo sekarang sudah menggunakan chipset yang dapat mengatur frekuensi masing2.. so tenang aja.. he..he..

Oh ya lupa , kamu bisa liat peningkatan komputer kamu dengan menggunakan software benchmark semisal SISoft Sandra untuk melihat hasil overclocking memory.

NOTE : Semua resiko di tanggung sendiri he..he.. kidding sob.. Smangat..!!!!

0 komentar:

Poskan Komentar