Pengertian DDOS dan Cara Kerjanya


Assalamualaikum.Wr.Wb

Pada bagian ini saya akan mengulas apasih DDOS itu??? bagaimana cara kerjanya sehingga mampu menggangu atau bahkan merusak sebuah website. DDoS attack adalah singkatan dari Distributed-Denial-of-Service attack. Sebuah usaha untuk  menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer server webiste sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut.
Cara kerjanya berupa :

1.) Traffic flooding atau Membanjiri lalu lintas jaringan dengan banyak data sehingga lalu lintas jaringan yang datang dari pengguna yang terdaftar menjadi tidak dapat masuk ke dalam sistem jaringan.

2.) Request flooding yaitu membajirijaringan dengan banyak request terhadap sebuah layanan jaringan yang disedakan oleh sebuah host sehingga request yang datang dari pengguna terdaftar tidak dapat dilayani oleh layanan atau website tersebut.

Contoh serangan DDOS adalah sebagai berikut :












Itu serangan yang admin lakukan kepada situs myanmar kalo gak salah hehehe

Biasanya kelompok hacker menyerang situs-situs pemerintah seperi www.president.gov.il atau situs komersil yang menyangkut kegiatan ekonomi suatu negara. Sekarang yang sedang dilakukan oleh hacker2 Indonesia adalah berperang dengan hacker2 myanmar.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar