Mengembalikan File Hilang Karena Virus

Kasus ini sering terjadi apa bila kita sembarangan menancapkan Flashdisk atau memory card ke komputer apalagi komputer yg kita tancapkan Flashdisk atau memory card mempunyai peternakan virus yang begitu banyak,

namun Jangan takut dulu, virus2 yang sekarang banyak beredar, brontok, worm, dll biasanya mereka tidak menghapus file, mereka cuma men"supper hidden" folder2 beserta isinya.
Untuk mengembalikan file yang hilang atau superhidden tersebut, Lakukan Langkah berikut:
*_* awalnya bersihkan dulu Flashdisk/memory card dengan anti virus tentunya dengan komputer yang aman dari virus tetapi jangan sampai memformatnya yah.....
*_* Lihat di windows explorer, pada posisi drive apa flashdisk atau memory card berada, contoh kasus ada di drive E:
*_* Klik Start-run isi pada isian Open: cmd (tekan enter)
*_* Pindah drive ke drive flashdisk atau memory card, contoh kasus ketik, E: (tekan enter) Setelah drive pindah jadi E:\ ketik attrib -r -s -h /s /d (perhatikan spasinya). Penjelasan perintah ini sbb, - = hilangkan, attrib = attribut, h = hidden, s = system, r = read only, /s = subdirectory /d = directory. Jadi perintah ini bisa diterjemahkan = hilangkan semua attribut hidden, system dan read only yang berada pada folder/directory dan sub folder/subdirectori pada drive E (dimana drive E disini adalah flashdisk atau memory card)
*_* Kemudian tekan enter, tunggu sampai keluar E prompt ( E:\) lalu tutup jendelan cmd
*_* Lihat kembali isi flashdisk atau memory card anda, akan kembali terlihat isi file anda.

Sebenarnya dari langkah2 diatas kalau anda otak-atik anda bisa menggunakannya untuk men supper hidden folder rahasia anda, sehingga folder rahasia anda beserta isinya akan tersembunyi dari tangan2 yang tidak berhak.

Semoga Bermanfaat dan selamat mencoba...............


0 komentar:

Poskan Komentar