Cara upload foto facebook Melalui Opera Mini Ponsel




Sering sekali saya dimintai tolong rekan – rekan kerja di kantor tentang bagaimana caranya upload foto ke facebook menggunakan ponsel/hp,sebenarnya ini sangatlah mudah dan mungkin sebagian besar para facebooker udah pada tahu caranya,tapi sekedar untuk informasi akan saya posting berdasarkan pengalaman saya upload foto di facebook menggunakan ponsel.
Berikut ini cara – caranya:

1.Pertama buka browser pada ponsel anda (umumnya operamini),ketikkan alamat m.facebook.com,setelah itu masuk seperti biasanya.
2.Setelah masuk kemudian cari dibagian paling bawah pada facebook kamu,cari tautan yang bertuliskan “situs sentuh” kemudian klik.
3.Setelah itu cari lagi dibagian paling bawah tautan yang bertuliskan “situs penuh/full site”
kemudian klik dan akan muncul halaman situs menyerupai tampilan pada sebuah komputer,kemudian klik profil dan akan muncul pilihan untuk upload foto seperti gambar ini:


Mudah bukan selamat dicoba….!Itu cara pertama ada lagi neeh tapi melalui aplikasi dari pihak ketiga yaitu fb.brainwares.com aplikasi ini cukup mudah buat digunakan berikut penjelasanya:
Pertama, masuk ke menu operamini pada ponsel (harus operamini) karena brainwares ini hanya sinkron dengan operamini. jika sudah langsung klik/ketik http://fb.brainwares.com bila masuk kehalaman login facebook. silakan login aja dulu dengan username dan pasword facebook sobat. lalu masuk ke halaman perizinan. sobat klik izinkan (ini berlaku untuk yang pertama kali).

2. setelah masuk kehalaman utama (home) brainwares.com di bagian paling atas ada beberapa menu: home»media»friends»help»logout klik link media.

3. selanjutnya akan muncul lagi menu seperti:


»Albums :nama-nama album foto fb,pilih salah satu
»Chose file :pilih file foto
»Caption :ket.foto,bebas terserah kamu
»Rotation :pilih salah satu,terserah sobat
»upload

Setelah semua kolom dilengkapi, tinggal klik upload. yang ada di dalam kotak warna biru..dan lihat di profil kamu upload kamu sudah berhasil…mudaaaaah kan….selamat mencoba teman-teman….!

0 komentar:

Posting Komentar