Cara Memulai Belajar Bermain Command Prompt


hmm. tentu pada pernah denger kan mengenai command prompt, console di windows yang warnanya item gelap bertulisan putih ga jelas gitu. Biasanya pada bingung buaat apa ini command prompt.??? Ternyata command prompt yang saya singkat dengan CMD ini adalah berguna banget, contohnya :
  • Melakukan hacking jaringan,
  • Ping sebuah website atau blog atau apalah itu,
  • Melakukan hacking BIOS,
  • Melakukan hacking Sebuah PC atau leptop,
  • Mendeteksi kerusakan hardisk,
  • Menjadi alternatip kalo Mouse lagi rusak,
  • Menampilkan File yang terkena virus
  • Ngejailin teman, hehehehehe
  • dan masih banyak lagi.
Kalo yang belum terbiasa bisa belajar kok dengan mengetikan help pada cmd, lalu siap menuliskan code perintah. misalkan code untuk mematikan PC/Leptop,

mencari bantuan code :


nah itu kan nongol semuanya ???
sekarang kita mencoba nih shutdown tapi kita ga tau terusan dari shutdown untuk matiin kompi apaan, nah sekarang ketik shutdown nya dulu habis itu anda enter, maka akan keluar petunjuk untuk code berikutnya yang dipakai setelah kata shutdown,


Nah muncul kan.??? cara baca codenya begini :
shutdown /l = Buat ngeLog OFF
shutdown /s = Buat ngeshutdown
dan silahkan masih banyak lagi tuh petunjuknya,, OK OK
Biarin kuno memakai cmd tapi paling engga kita sudah terbiasa main di console nanti kalo udah memakai LINUX

0 komentar:

Poskan Komentar