Cara Cepat Akses Internet Lewat Handphone



kemajuan teknologi, handphone pun tidak lagi dimanfaatkan untuk mengirim dan menerima sms atau telpon saja. Sekarang handphone dilengkapi fitur – fitur yang lebih canggih dan bisa dijadikan gaya hidup Anda. Konsumen memang selalu menjadi raja, para produsen pun memanjakan konsumen dengan menambahkan fitur internet lewat hp yang tidak kalah jauh beda bila berinternetan lewat PC.

Berikuti ini saya ingin sedikit memberi trik – trik untuk mempercepat akses internet lewat hp sehingga menjadi lebih murah. Yaitu :

  1. Gunakan provider operator yang murah seperti IM3, atau paket internet starone dengan harga 250 ribu rupiah sebulan dan akses internet tak terbatas, atau menggunakan M2 bagi pengguna Indosat dan Telkom Flash bagi pengguna Telkomsel.
  2. Usahakan Anda berada dalam jangkauan sinyal GPRS.
  3. Gunakanlah opera mini, penggunaan opera mini lebih cepat daripada menggunakan browser hp biasa. Sejak artikel ini ditulis, opmin sudah mengeluarkan versi 4.xxx dan Anda bisa mendownloadnya di www.operamini.com.
  4. Setelah mendownloadnya, non-aktifkan image di setting. Memunculkan gambar dan tidak memunculkan gambar mempunyai perbedaan yang lumayan jauh tarifnya.
  5. Bukalah www.skweezer.com dan pilih search web. Skweezer akan mengompress menjadi lebih ringan. Atau alamat website bisa Anda akses di alamat http://www.skweezer.com/s.aspx?q=http%3A%2F%2Falamatwebsite. Contohnya Anda ingin menuju google, maka alamatnya http://www.skweezer.com/s.aspx?q=http%3A%2F%2Fwap.google.com.
  6. Apabila situs yang Anda tuju mempunyai fasilitas wap, gunakanlah alamat situs wap seperti wap.google.com. Atau mungkin situs tersebut mempunyai alamat m.blablabla.com, gunakanlah yang itu juga. Kenapa? Karena alamat tadi memang disetting untuk mobile dan wireless, jadi terasa lebih singkat.
  7. Apabila situs tersebut mempunyai feed, akses melalui www.feedM8.com dan tuliskan alamat feednya.
  8. Gunakanlah software pengompress memori hp Anda seperti Appman atau lainnya. Ketika proses berlangsung, dan terasa sangat lama sekali, Anda bisa mengompress melalui Appman, dan rasakan perbedaannya.

0 komentar:

Posting Komentar