Cara Mengetahui Keaslian Video (Seperti Ahli Telematika)


Akhir-akhir ini banyak beredar video sex atau video mesum di Indonesia, mungkin karena harga diri sekarang sudah sangat murah (meski gak semurah Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah) namun kalau saya amati sekarang nilai-nilai seperti itu sudah sangat rusak, kehormatanpun diobral kemana-mana (seperti Video Mesum Mahasiswa UNNES Semarang), dan dari sisi videonya rata-rata video tersebut menyebar dalam format 3gp, wmv, atau yang lain.


Kemudian, dari sisi esensinya, jika kasus video tersebut dilakukan oleh orang biasa maka masalahnya tidak akan berkembang besar, namun jika dilakukan oleh semacam pejabat atau anggota DPR tentu akan menjadi urusan besar. Dalam masalah besar video pornografi tersebut biasanya ada pihak-pihak yang mengelak jika dituduh sebagai pelakunya.

Nah, saat pelaku mengelak itulah kemudian serta merta Roy Sukro yang darah biru itu (atau pakar telematika lainnya) menganalisa dan berharap bisa ketauan asli apa gak video tersebut.

Lalu, apakah harus Roy Suryo atau harus menjadi pakar Telematika dulu agar bisa menganalisa keaslian sebuah Video?

Saya jawab; Tidak !

Kita semua sebenarnya bisa mencoba menganalisa suatu video untuk mengetahui keaslian suatu video atau paling tidak mempelajari asal mula video tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin tau trik cara mengetahui keaslian video seperti pakar telematika, berikut ini ada tool yang bisa kamu gunakan untuk menganalisa.

Oya, tools ini barang langka, ini bocoran dari orang-orang semacam Roy Suryo, jadi jangan bilang siapa-siapa ya, silahkan kamu gunakan untuk kepentingan pribadi aja...;-)

Ini tool-nya:


1. http://mediainfo.sourceforge.net/en
MediaInfo supplies technical and tag information about a video or audio file.
It is free software (free of charge and free access to source code: GPL or LGPL licence)
2. http://atomicparsley.sourceforge.net
AtomicParsley, ini bisa kamu gunakan untuk mengoprek utility video.

0 komentar:

Posting Komentar