Perbaiki Flashdisk Eror dengan USB Disk Storage Format Tool


Pernahkah kamu mengalami flashdisk eror, dimana flashdisk terdeteksi komputer namun tidak bisa diakses? atau bisa diakses namun tidak bisa diformat?

Menyebalkan memang, namun tenang saja saya punya trik yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. (Sebelum menyimak langkah-langkah selanjutnya, kamu bisa juga membaca artikel saya yang lain diantaranya Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood dan Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia).


Format Flashdisk Menggunakan USB Disk Storage Format Tool


Sebenarnya ada banyak tools yang dapat anda gunakan untuk memformat flashdisk anda yang eror, namun menurut pengalaman saya tools keluaran dari HP termasuk yang terbaik mengatasi eror flashdisk anda.

Walaupun tools ini dikeluarkan oleh HP, namun utilisasinya juga bisa digunakan pada flashdisk merek lain.




Berikut langkah-langkahnya:

1. Download aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool di alamat ini (http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/SoftwareDescription.jsp?lang=en&cc=us&mode=3&taskId=135&swItem=MTX-UNITY-I23839)

2. Install aplikasi tersebut di windows kamu (Rekomendasi OS yang digunakan adalah Microsoft Windows 2000, Windows 2003 Server dan Novel Netware)

3. Masukkan flashdisk yang bermasalah ke salah satu port USB.
(Pastikan flashdisk anda terdeteksi sbg salahsatu drive di Windows)

4. Jalankan aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool

5. Tentukan drive tempat flashdisk terpasang

6. Pilih Create New or Replace Existing Configuration untuk membuat partisi baru baru dan menghapus konfigurasi yang ada di flashdisk

7. Format flashdisk anda sesuai dengan file sistem yang diinginkan.

0 komentar:

Poskan Komentar