CARA MUDAH MEMPERBAIKI PONSEL YANG TERKENA AIR

CARA MUDAH MEMPERBAIKI PONSEL YANG TERKENA AIR

Jika Handphone anda tiba-tiba masuk kedalam air dan berenang atau mungkin handphone anda terkena air hujan, mungkin anda bingung dan ketakutan karena handphone anda akan mati.
saya akan memberikan sedikit tips untuk anda agar handphone anda yang berenang di air dapat diselamatkan, agar tidak sampai tenggelam dan mati.
1.Untuk anda yang handphonenya terkena air langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan secepat mungkin lepas baterainya agar tidak terjadi short yang lebih banyak.

2.Langkah selanjutnya adalah anda dapat melepas casing handphone anda lalu anda keringkan di terik matahari sampai sore hari,,selama beberapa hari mungkin 3 hari cukup.

3.Jangan pernah coba-coba untuk dihidupkan selama pengeringan,harus ditunggu sampai 3 hari baru malamnya anda coba hidupkan. lalu coba anda hidupkan handphone anda.

ini khusus handphone yang terkena air yang cuman sedikit seperti kehujanan,mungkin terkena tumpahan air yang hanya sedikit.atau tenggelam tidak sampai berjam-jam.

4.Langkah selanjutnya jika hanphone tidak bisa dihidupkan maka yang harus anda lakukan adalah anda coba pinjam batrai teman anda yang se tipe handphone nya.lalu anda pasang di handphone anda. Apakah bisa hidup atau tidak, jika bisa hidup berarti handphone anda ada kerusakan batrai, mungkin short saat kena air, atau coba anda charging dengan desktop chager. jika tidak punya anda bisa pinjam temen atau tanya di konter minta batrai nya di charger dengan desktop sebentar, jika bisa di charger dengan desktop, berarti batrai anda masih bisa diselamatkan..setelah di charger dengan desktop anda pasang di handphone anda lalu anda hidupkan.. jika sudah bisa anda coba charging sampai penuh.baru bisa anda pakai lagi.

5.Jika handphone anda tidak bisa dihidupkan dengan batrai teman anda maka langkah yang harus anda lakukan selanjutnya adalah anda harus menyerahkan handphone anda sama tukang service karena anda tidak punya alat service dan sparepart handphone jika terjadi short pada Ic handphone.

0 komentar:

Posting Komentar