Tips Menggabungkan Nomor GSM & CDMA dalam satu HP

Menggabungkan Nomor GSM dan CDMA dalam Satu HP
Anda mungkin pernah mempunyai keinginan untuk menggabungkan nomor GSM dan CDMA dalam handphone Anda. Akan tetapi, anda hanya mempunyai satu handphone GSM saja.

Atau, anda mungkin mempunyai 2 buah nomor handphone, satu CDMA dan satu lagi GSM. Tetapi anda merasa kerepotan membawa 2 handphone, sementara teman teman anda sudah mengetahui kedua nomor itu. Anda berkeinginan menggabungkan saja dalam satu handphone saja tapi tetap bisa menerima kedua nomor tersebut.

Barangkali yang ada di benak anda adalah, anda harus membeli handphone yang support CDMA dan GSM sekaligus, artinya anda harus memasukkan kedua kartu tersebut ke dalam satu handphone. Atau anda berfikir untuk membawanya ke tempat service handphone yang bisa menggabungkan kedua kartu dengan biaya yang cukup mahal.
Kedua cara di atas memang bisa menyelesaikan masalah anda, tapi anda terpaksa harus mengeluarkan biaya dalam jumlah besar. Bayangkan saja, HP yang support GSM dan CDMA dipasaran seharga RP. 3.500.000. Artinya anda harus mengeluarkan kocek lebih dengan mengorbankan HP yang anda gunakan selama ini. Sedangkan untuk mencari orang yang dapat menggabungkan 2 nomor sekaligus, amat susah dan tentu, biayanya mahal.
Percayakah anda? Anda TIDAK PERLU bersusah payah untuk melakukan kedua hal di atas. Ada cara yang sangat mudah agar anda tetap dapat menggunakan kedua nomor tersebut dalam HP GSM anda.

Nah, bagaimana caranya? Ternyata semuanya bisa diakali cukup dengan PENGALIHAN NOMOR PANGGILAN atau istilah lainnya CALL DIVERT.
Kita mengalihkan semua panggilan yang masuk ke nomor CDMA ke nomor GSM yang kita gunakan. Jadi, ketika ada teman kita yang menelepon ke nomor CDMA kita, otomatis akan kita terima di Hanphone GSM kita. Tentunya HP CDMA harus kita matikan, dan nomornya cukup kita simpan saja, sehingga yang berfungsi adalah HP GSM kita.
Perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya dapat digunakan untuk MENERIMA PANGGILAN SAJA, tidak bisa menerima sms karena belum ada operator yang memberikan layanan sms divert (mudah-mudahan suatu saat nanti ada layanan tsb). Untuk menelpon, menerima dan mengirim sms, anda tetap menggunakan nomor GSM anda.

Caranya::

Dari HP CDMA dg nomor Flexi:

1. tekan *71+nomor GSM
Contoh: *71081977676666
2. tekan Yes/OK
3. Matikan HP


dari HP CDMA nomor Starone:

1. tekan *92+nomor GSM

Contoh: *92081977676666
2. tekan Yes/OK
3. Matikan HP



dari HP CDMA nomor Esia:

1. tekan *12+nomor GSM
Contoh: *12081977676666
2. tekan Yes/OK
3. Matikan HP


Coba anda minta tolong teman anda menelepon ke nomor CDMA anda, maka HP GSM Anda akan berbunyi.
Saat ini saya menggunakan 2 nomor dalam handphone GSM saya, satu flexi dan satu lagi XL. Ketika da teman yang menelepon dari flexi, otomatis akan masuk ke HP GSM saya, padahal saya hanya menggunakan NOKIA 6020.

Selamat mencoba…!!

5 komentar:

1

mengatakan...

allow teman,,,tempo hari no esiaku ku alihkan ke as ku,..nah sekarang mo kembalikan seperti awal atau ga di alih kan kodenya apa teman,..

1

mengatakan...

Suatu saat mungkin kita ingin mengembalikan nomor CDMA kedalam kartu asalnya agar bisa digunakan di HP CDMA, berikut cara-cara untuk mengembalikanya.

1. Untuk Star One
a. Tekan *920
b. Tekan OK/Yes dan dengarkan...
c. Setelah selesai tutup
D. Di test dengan menelpon ke nomor CDMA, jika HP CDMA berdering, maka nomor telah kembali ke kartu asalnya.

2. Untuk Flexy
a. Tekan *710
b. Tekan OK/Yes dan dengarkan...
c. Setelah selesai tutup
d. Di test dengan menelpon ke nomor CDMA, jika HP CDMA berdering, maka nomor telah kembali ke kartu asalnya.

3. Untuk Esia
a. Tekan *120
b. Tekan OK/Yes dan dengarkan...
c. Setelah selesai tutup
d. Di test dengan menelpon ke nomor CDMA, jika HP CDMA berdering, maka nomor telah kembali ke kartu asalnya.

1

mengatakan...

ok ma kasih teman esia ku dah balik lagi

1

mengatakan...

ok Bro seru juga ne,,,ane dh coba tapi klau tlpon k esia ga bisa bro.. akhirnya ane kmbalikn lg aja... mkasih ya bro untuk tipsnya.... skses slalu bro...

amir ar

28 Desember 2014 02.17
Permalink this comment

1

mengatakan...

Kalau gsm ke gsm bisa ga

Poskan Komentar