Eksis Lewat Situs Jejaring Sosial


Di era internet sekarang, hampir semua orang memiliki akun jejaring sosial. Jejaring sosial adalah situs yang memungkinkan kita membuat komunitas di dunia maya, bertukar informasi, foto, dan komentar.

Situs jejaring sosial sebenarnya telah muncul sejak 1997, di awali dengan situs www.sixdegrees.com. Situs ini memiliki aplikasi untuk membuat profil, menambah teman, dn mengirim pesan. Hingga di tahun 2002 muncul friendster, yang semula di sediakan untuk tempat pencarian jodoh. Friendster kemudian menjadi situs jejaring paling popular sampai kemunculan MySpace, Facebook, dan Twitter.

Saat ini sudah banyak sekali situs jejaring sosial yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, dan fiturnya juga semakin beragam.

Berikut beberapa jejaring sosial yang bisa kamu coba :

Facebook

facebook blog info

Bisa di bilang Facebook adalah yang paling popular saat ini, dengan jumlah pengguna mencapai 500 juta orang. Pengakses situs ini bisa menjalin pertemanan, bergabung ke grup atau komunitas sosial, mengirim message, mengubah video dan foto, menulis blog, main game, dan update status.

MySpace

MySpace blog info

Fungsi MySpace tidak jauh berbeda dengan situs jejaring lain, tapi ada satu fungsi yang menonjol, yaitu sarana untuk para musisi memperkenalkan karyanya.

Twitter

twitter blog info

Ini dia situs jejaring yang sedang naik daun saat ini. Twitter lebih sederhana dibandingkan Facebook. Fungsi awalnya adalah penyebaran berita dengan cepat, tetapi saat ini banyak di gunakan sebatas update status saja.

Foursquare

foursquare blog info

Fungsi forsquare adalah update lokasi, semakin sering check in di satu lokasi, pengguna bisa mendapat posisi sebagai mayor di lokasi tersebut. Update Foursquare biasanya terhubung dengan Twitter atau Facebook.

Plurk

plurk

Fungsi utama Plurk juga untuk update status dengan tampilan time line memanjang. Keistimewaannya kita bisa memilih awalan status kita seperti ” feel “, ” say “, ” ask “,dll. Selain itu Plurk semakin banyak emoticon yang bisa di pakai.

Linkedln

linkedin

Situs ini adalah jejaring sosial berbasis bisnis dan profesional. Lewat Linkedln pengguna bisa saling bertukar ide, pengetahuan serta berbagi bursa kerja dengan jaringan profesional yang sangat besar.

Goodreads

goodreads

Situs ini cocok bagi anda yang hobi membaca. Fitur utamanya adalah tentang buku apa saja yang sudah pernah di baca oleh penggunanya.

Flixster

flixster

Fungsinya sama dengan goodreads, bedanya adalah sarana untuk sharing tentang film.

Yahoo ! Koprol

yahoo koprol

Koprol adalah jejaring sosial yang baru-baru ini ramai. Didirikan oleh orang indonesia, namun sekarang koprol di beli oleh Yahoo ! situs ini sama fungsinya dengan facebook, yang menarik dari Koprol adalah kita bisa menentukan lokasi tempat yang kita inginkan untuk update status. Dilengkapi juga dengan google maps, untuk mengetahui lokasi teman !

0 komentar:

Posting Komentar