contoh soal olimpiade komputer

yah,yah yah.. Sering sekali kita mendengar pemprograman itu sulit yah memang sama apa yg saya fikir juga memang pemprograman itu sulit..tapi taukah anda bahwa soal2 olimpiade sma smuanya materi tentang pemprograman tapi saya kaget ketika saya melihat contoh soal olimpiade kompter yang menurut saya seperti matematika setelah saya pelajari dan bertanya pada guru saya ternyata logika merupakan pemplajaran awal untk pemprograman
ok langsung ja kita liat cntoh soal olimpide komputer

tentukan 2 blangan lanjutan dari barisan ini
2 2 3 3 4

jawabanya adalah 4 dan 5

karena lihat saja bilangan 2 dan 3 ada dua blangan

contoh lain

64 63 65 64 66

brapa blangan selanjutnya

jawb
65 dan 67 cba perhatikan antara bilangan yang satu dan yang lain bilangan pertama 64-1=63(blngan k 2)+2=65(bil k 3)dan lihat blangan yang lainya melakukan hal yang sama.

Sekian dari saya

By akbar rafsan

0 komentar:

Posting Komentar