cara buat software baru dengan notepad

Oke kali ini saya akan berbagi ilmu bagaimana buat program sederhana dengan notepad
Pertama buka notepad, Kemudian ketik seperti di bawah ini

@echo off
echo hello this is my program
pause

Setelah anda mengetik tulisan diatas , kemudian simpan dengan format .bat sebagai contoh saya akan beri nama open.bat
Setelah itu jalankan program tersebut maka akan tampil seperti di bawah ini
anda dapat juga menggunakan program tersebut untuk membuka file / folder atau juga website
Caranya anda tinggal tambahkan file / folder yang anda inginkan, sebagai contoh saya akan membuka file gambar saya.jpg

@echo off
echo hello this is my program
pause
start saya.jpg

Kemudian save, ketika anda mengklik file.bat tadi maka akan membuka file saya.jpg
untuk membuka website anda tinggal menambahkan alamat website yang anda tuju, contohnya

@echo off
echo hello this is my program
pause
start http://youtube.com

Ketika anda jalankan maka anda akan menuju ke youtube jika anda terhubung ke internet
oke dah dulu ya.. semoga bermanfaat oleh akbar rafsan

2 komentar:

mahyud

11 Juli 2011 pukul 01.21
Permalink this comment

1

mengatakan...

qo gak jalah ne lo kita da buat sofwer nya..??

akbar rafsan

11 Juli 2011 pukul 22.50
Permalink this comment

1

mengatakan...

agan pake window xp bukan?????

Posting Komentar