menghilangkan virus buat hp

semaleman gw surfing dan hasilnya banyak yg tidak memuaskan hati gw gw sudah meminta bantuan mbah google tapi tetap nihil gw surfing diinternet dengan keyword cara membuat virus hndphone tetapi yang gw dapet tidak seperti yang gw harapkan banyak yang mengulas tentang virus kebanyakan virus komputer baik itu untuk membasminya atau untuk membuat virusnya tetapi tidak ada cara membuat virus handphone tapi gw tidak menyerah


kenapa gw mencari cara membuat virus handphone karena pada sore harinya handphone gw nokia 6630 yang biasa gw gunakan untuk koneksi internet dengan telkomsel unlimited itu terkena virus handphone ,virus handphone itu namanya baselo yg baru gw ketahui setelah gw searching dengan bantuan mbah google ,pada awalnya gw tidak percaya dengan virus handphone karena menurut gw mana mungkin handphone dapat terinfeksi oleh virus ternyata gw salah ,handphone bisa terinfeksi oleh virus dan itu gw alami sendiri .
bagaimana HP nokia 6630 gw terkena virus begini awal ceritanya pada sekitar jam 6:30 sore gw sedang asik konek ke internet dengan HP kesayangan gw yang gw jadikan modem dengan media bluetooh sebagai koneksi ke handphonenya selang beberapa saat di layar HP gw ada tulisan "terima file dari cahaya (ya/cancel)" gw bingung ada yg berusaha kirim file ke HP gw melalui bluetooth dengan nama device cahaya dan nama file yg dikirim "love.rm",beberapa kali gw cancel informasi tersebut bodohnya gw entah yang ke beberapa kali tulisan itu timbul
dan gw menekan tombol "ya" dan selanjutnya ada perintah instal dan lagi-lagi gw tekan "ya" setelah itu otomatis instalasi jalan setelah selesai beberapa saat tidak terjadi apa-apa ,lalu tiba-tiba koneksi internet gw terputus gw bingung "apa yg terjadi" ,setelah gw lihat indikator bluetooth di HP gw sepertinya HP gw sedang ada aktivasi "discover device" melalui bluetooth sedangkan gw sendiri bingung padahal gw tidak melakukan apa-apa,gw curiga dengan file yang tadi gw install gw coba konek lagi ke internet dengan koneksi bluetooth lagi2 gw gagal, akhirnya gw putuskan koneksi menggunakan kabel data allhamdulillah koneksi berhasil ,setelah beberapa saat koneksi
mati gw liat ke layar HP gw liat ada indikator pesan yg sedang di kirim dan mengakses jalur koneksi mms,lalu gw ke kotak pesan dan ke kotak keluar ternyata ada pesan yg akan dikirim keluar dengan nama ile berupa angka dengan sembilan digit dengan attacthment file berekstension gambar gw maik curiga klo file yg terinstall tadi adalah virus akhirnya gw hapus koneksi MMS gw dan gw coba konek menggunakan kabel data dan mencari informasi tentang file yg gw terima dan gw install.
ternyata gw sangat terkejut file yg gw terima dan gw install ternyata adalah virus HP yang bernama baselo akhirnya gw surfing untuk mencari cara menghilangkan virus tersebut dan gw temui caranya.
cara untuk menghilangkan virus itu ternyata tidak gampang tapi allhamdulillah setelah gw ikuti langkah-langkahnya virus itu bisa hilang dn gw bisa koneksi ke internet lagi dengan handphone menggunakan telkomsel-flash unlimited lagi dengan konsekuensi yg harus gw terima karena menerima kiriman dan instalasi file yang kagak jelas dari mana konsekuensinya nomor2 yg tersimpan di memory HP dan aplikasi yg terinstal di memory HP hilang semua karena
langkah2 untuk menghilangkan virus baselo dengan mereset setingan HP kita.
Ok kawan-kawan itulah pengalaman gw dengan virus handphone semoga hal ini tidak dialami kalian ,ok sampai disini dulu lanjut ke postingan terbaru lainnya di kesempatan mendatang.

1 komentar:

1

mengatakan...

Mau nanya , hape saya tuh kalo buka folder photos itu koq tiba-tiba mati yah , itu kenapa yaa . please respon ?? :(

Posting Komentar