flashdish berpasword

Jika anda pernah melihat software yang berguna untuk memproteksi Flashdisk dengan password agar data-data didalam flashdisk aman, maka sekarang saya punya cara tersendiri yaitu mempassword flashdisk tapa software. Cara ini sangatlah mudah, anda tinggal Copy-Paste (COPAS) script-script dibawah ini dinotepad terus jadi deh..Nah sekarang langsung saja saya bahas..

1. Buka Notepad >>Start>>All Programs>>Accessories>>Notepad jika sudah terbuka COPAS script-scrip dibawah ini ke notepad:

on error goto 0
dim s,quest,sd,m,winpath,fs
set sd=createobject("Wscript.shell")
set fs=createobject("Scripting.FileSystemObject")
set winpath=fs.getspecialfolder(0)
set s=wscript.createobject("wscript.shell")
do while quest=""
quest=inputbox
("Silahkan memasukkan PASSWORD anda, eits..jangan sampai salah..kalau salah computer akan restart!! OK","Masukkan Password")
if quest="" then
m=MsgBox("Anda pasti belum memasukkan password??", 0+0+48, "Anda belum mengisi Password")
end if
loop
if quest="
PASSWORD" then
s.run "shutdown -a"
sd.run winpath & "\explorer.exe /e,/select, " & Wscript.ScriptFullname
else
s.run "shutdown -r -t 60"
end if

Ganti tulisan PASSWORD yang bercetak tebal diatas dengan Password keinginan anda. Pemakaian huruf capital sangatlah berpengaruh..nah kalau boleh saran, saya sarankan anda menggunakan password berupa angka..kemudian simpan dengan nama file yang berekstensi .vbs diflashdisk anda, misalnya "password.vbs" tanpa tanda kutip.

Note: *pada tulisan shutdown –r –t 60 dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda, tulisan –r bisa anda ganti dengan –s(untuk shutdown) atau –l(untuk log off).

*pada tulisan shutdown –r –t 60 juga dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda, tuisan 60 merupakan waktu untuk restart computer, jika anda mengganti angka 60 dengan angka 10 maka computer akan restart dalam waktu 10 detik.. untuk mencegah restart computer..Klik Start=>Run=>Ketik “shutdown –a”(tanpa tanda petik).


2. Buat file autorun.inf
File autorun.inf ini berfungsi untuk menjalankan file vbs tadi secara otomatis ketika flashdisk dicolokkan ke computer. COPAS script-script dibawah ini ke notepad.

[Autorun]
shellexecute=wscript.exe password.vbs
action=
Flasdisk dilengkapi dengan password

Kata "Flashdisk dilengkapi dengan password" bisa anda ganti dengan kata-kata anda sendiri(sesuai keinginan). Jangan lupa simpan diflashdisk anda dengan nama file yang berekstensi .inf yaitu "autorun.inf" tanpa tanda kutip.

Kemudian Hidden file-file tersebut agar enak dipandang..dan saya mohon jangan sampai lupa dengan Password anda sendiri(saya tidak akan bertanggung jawab atas segala kemungkinan yang terjadi)..hehe

0 komentar:

Posting Komentar