Merubah Handphone Menjadi Kamera Pengintai



Handphone bisa juga dijadikan kamera pengintai. Ini bisa digunakan sebagai pengganti kamera CCTV. Cara ini bisa dilakukan untuk warnet, rumah, kos-kosan terasa berguna untuk anak kos yang sering kemalingan. Sobat cukup menginstal software SmartCam pada handphone dan pada Komputer sebagai media pengintai.



Langkah-langkahnya :
1. Siapkan Handphone
Syaratnya yang jelas harus ada CAMERA nya lah, trus OS Handphone nya Symbian, ada Bluetooth atau Wifinya lebih bagus.
Menurut data yang saya ketahui untuk saat ini ponsel yang support untuk SmartCam antara lain: Nokia 3250, Nokia 5500, 5800 XpressMusic, N97, E71, E50, E60, E61, E62, N71, N73, N70, N80, N90, N91, N92, N93, N95, Nokia 6680, Nokia 6630, Nokia 6600, Nokia 3230, Nokia 7610, Nokia 3660, N-Gage. Atau sobat juga bisa coba ponsel lain sapa tau bisa.

2. Instal Software SmartCam ke Handphone












Untuk download SmardCam untuk HP-nya bisa klik di SINI

3. Instal untuk software SmartCam di Komputer
Untuk download SmartCam untuk Komputer bisa klik di SINI

4. Aktifkan Bluetooth atau Wifi di HP dan Komputer sobat. Kalau punya Wifi lebih bagus, karena jangkauannya lebih luas.

4. Jalankan SmartCam di HP dan Komputer.
Pilih koneksi yang di gunakan, memakai koneksi Bluetooth atau Wifi. Kemudian dari HP sobat isikan nama komputer sobat (kalau memakai koneksi Bluetooth), atau ketikkan nomor IP komputer sobat (kalau memakai koneksiWifi). Jadi dahhhh......

5. Dan yang tak kalah pentingnya letakkan HP sobat di tempat tersembunyi, kan jadi gak lucu klo di curi maling.

Untuk video tutorial bisa download di SINI

0 komentar:

Poskan Komentar